Cara Membuat Wajit Manis Legit

Free Untukmu - Bandung adalah surganya kuliner Nusantara. Di Bandung kita bisa menikmati makanan tradisional sepuasnya. Nah ada satu tempat namanya Cililin merupakan asal dari makanan yang akan kita bagikan resepnya untuk kamu. Cara Membuat Wajit Manis Legit akan menjadi sajian resep kita hari ini. Wajit merupakan makanan tradisional yang terbuat dari bahan beras ketan dengan rasa manis dan legit. Banyak kita mengenal wajit di beberapa daerah namun untuk wajit yang khas memang berasal dari Cililin. Yang membuatnya khas adalah bungkusnya yang terbuat dari lembaran kulit jagung.
Cara Membuat Wajit Manis Legit

Resep Cara Membuat Wajit Manis Legit

Namun tentu saja akan ribet jika kamu tidak memiliki kulit jagung untuk membungkusnya, sehingga pada resep kali ini akan kita buat sederhana saja. Meskipun terlihat sederhana ternyata kue tradisional yang satu ini memiliki banyak penggemar, tak sedikit yang membawanya sebagai oleh-oleh khas dari Bandung. Bahan yang digunakan untuk membuat kue ini sangat mudah di dapatkan, bahkan di pasar tradisional hampir semua bahan ada.

Nah kamu yang tidak sempat ke Bandung untuk membeli oleh-oleh khas nya, kita yakin kamu bisa membuatnya di rumah. Hanya butuh niat dan waktu saja untuk membuat makanan nikmat yang satu ini. Dengan kamu mencoba resep yang kita berikan, kamu juga sudah membuktikan bahwa kamu pecinta kuliner Nusantara. Semoga semakin ke depan, kuliner tradisional semakin di kenal di negeri sendiri. Untuk itu silahkan kamu ikuti resep yang berikut ini.

Bahan-bahan Membuat Wajit Manis Legit

500 gram beras ketan (di rendam selama 2 jam)
500 ml santan kelapa (dari 1 butir kelapa)
2 sendok makan gula pasir
200 gram gula merah (disisir halus)
3 lembar daun pandan
1/2 sendok teh garam
Kulit jagung kering secukupnya

Cara membuat Wajit Manis Legit

  • Kukus beras ketan yang sudah di rendam selama 30 menit, lalu angkat.
  • Masak santan bersama dengan gula pasir, gula merah, daun pandan dan garam hingga mendidih, lalu segera angkat dan saring.
  • Jerang lagi hasil saringan santan tersebut menggunakan api kecil saja, lalu masukkan ketan ke dalam campuran santan tersebut. Aduk-aduk bahan tersebut hingga adonan matang dengan warna kecoklatan dan berminyak. Jika sudah segera angkat dan biarkan agak dingin.
  • Ambil adonan menggunakan sendok lalu bungkus menggunakan kulit jagung kering, lakukan hingga adonan habis.
  • Selanjutnya jemur di bawah terik matahari agar kering dan keras, namun jangan terlalu keras. Dengan di jemur kue juga akan menjadi lebih awet.

Nah demikian tadi resep Cara Membuat Wajit Manis Legit yang bisa kami bagikan. Semoga Resep kue tradisional yang kami bagikan, bisa membangkitkan kembali kejayaan jajanan khas Nusantara di negeri sendiri.

Matur Thankyu telah mengunjungi blog saya di judul Cara Membuat Wajit Manis Legit, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda

0 Response to "Cara Membuat Wajit Manis Legit"

Post a Comment