Menjalin Kedekatan Ayah dan si kecil

Menjalin Kedekatan Ayah dan si kecil, Keterikatan atau bonding tidak terjadi pada ibu dan bayi saja melainkan seorang ayah pun bisa memiliki keterikatan yang erat dengan sang buah hati juga.

Sejak dalam kandungan
Seorang ayah didalam keluarga tidak hanya bertugas memenuhi materi dan kebutuhan seluruh anggota keluarga saja , ikatan atau bonding dengan anak juga sangat diperlukan. maka dari itu sejak bayi bahkan sejak didalam kandungan seorang anak sudah membutuhkan figur atau sosok seorang ayah. Jadi usahakan mengajak bicara janin anda sejak didalam kandungan. kesempatan  yang seperti ini jangan disia-siakan karena disamping mengasyikkan juga menambah kedekatan seorang suami terhadap istrinya.
Menjalin Kedekatan Ayah dan si kecil

Mendampingi saat persalinan
Hadir dan dampingilah saat proses persalinannya. Kalau  memungkinkan anda boleh ikut memotong tali pusarnya. Jadi buah hati anda sudah merasakan sentuhan seoarang ayah sejak dini ,walaupun itu sulit di mengerti  tapi sentuhan-sentuhan seperti ini sangat penting untuk memulai hubungan yang lebih dekat lagi dengan buah hati anda. Walaupun seorang (suami) ayah tidak tega kalau melihat istrinya kesakitan saat proses persalinan, tetapi kesempatan  yang beginilah yang penting untuk  dicoba bagi  seorang ayah.

Sering mengendong
Jangan anggap remeh mengendong buah hati anda walaupun itu Cuma sebentar , kegiatan seperti ini walau sebentar tapi rutin di lakukan seorang ayah terhadap buah hatinya  juga akan menambah kedekatan  antara ayah dan anak .Tetapi mengendong bayi yang biasa kita lihat  dilakukan oleh seorang ibu,biarpun ada seorang ayah yang mengendong bayi, tapi sedikit saja yang bisa begitu. Kontak mata, mengganti popok dan memakaikan baju bayi anda juga merupakan aktivitas yang sangat membantu untuk mendekatkan hubungan antara anak dan ayah.

Kontak kulit
Melakukan kontak kulit disini misalnya memandikan atau memijat buah hati anda. mengajak jalan-jalan dalam gendongan anda  ditambah kalau anda tidak canggung untuk mmenyuapi buah hati anda saat makan. Walaupun aktivitas ini biasa di lakukan seorang ibu , kalau seorang ayah bisa melakukan kenapa tidak . Hal ini akan menambah kedekatan seorang ayah dengan  anaknya.

Temani istri
Menemani istri pada saat memeriksa kan  rutin bayi anda ke dokter dan pemberian immunisasi  juga cara lain yang bisa kita tempuh .ini merupakan bentuk perhatian anda terhadap buah hati anda. Sesibuk aktivitas anda sebaiknya  anda meluangkan waktu untuk kegiatan seperti ini.

Bacakan dongeng
Membacakan dongeng ketika anak akan tidur juga akan membantu . Kegiatan ini bisa dilakukan sejak anak masih bayi hingga balita ,jangan lupa anda juga bisa menyanyikan lagu atau berdansa dengan bayi atau balita anda. Biasanya seorang balita yang sudah bisa benyanyi kita akan disuruh menggulang lagu yang mereka sukai, terkadang hal itu membosankan tapi demi  buah hati kita hal itu mengasyikan.

Kuncinya semakin banyak kegiatan yang anda lakukan terhadap anak selakin erat hubungan antara ayah dan anak. ingatlah kwalitas hubungan ayah dan anak sangat penting dalam perkembangan anak.

Terima kasih sudah menyimak artikel Menjalin Kedekatan Ayah dan si kecil, Kami berharap semoga anda bisa menjadi ayah dan panutan anak-anak anda, wasallam.

Matur Thankyu telah mengunjungi blog saya di judul Menjalin Kedekatan Ayah dan si kecil, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda

0 Response to "Menjalin Kedekatan Ayah dan si kecil"

Post a Comment