Triks Internet Gratis dengan OpenVPN

Triks Internet Gratis dengan OpenVPN


By Free Untukmu - Sering kali kita mendengar dan membaca tentang OpenVPN. Sebenernya apa sih OpenVPN itu.. dan apasih kegunaannya.?
OpenVPN adalah aplikasi open source gratis untuk Virtual Private Networking (VPN), dimana aplikasi tersebut bekerja membuat koneksi point-to-point tunnel yang telah terenkripsi. OpenVPN menggunakan private keys, certificate, atau username dan password untuk melakukan authentikasi dalam membangun sebuah koneksi.

Mengapa pakai OpenVPN dan apa keuntungannya

Tentu ada beberapa maanfaat yang bisa kita dapatkan jika koneksi kita menggunakan OpenVPN, tapi secara simplenya beberapa keuntungan jika kita menggunakan OpenVPN yaitu :
  • Anonymous surfing .Anda menjelajah internet tanpa terlacak IP aseli Anda, karena IP kita akan terdeteksi IP lain (anonymous) sesuai dengan IP server VPN yang dipakai. Jadi kita online aman dari hacker.
  • Keamanan informasi yang Anda terima atau kirim melalui internet dengan enkripsi standar VPN 128 bit /1024 bit.
  • Dapat mengakses apapun itu situs-situs yang diblokir. Sekarang undang-undang IT semakin ketat saja, akibatnya banyak situs-situs lokal ataupun internasional yang kena blokir. Nah solusinya Anda bisa menggunakan OpenVPN ini untuk tetap dapat mengakses/unblock situs-situs tersebut.
  • Menjaga keamanan username dan password kita saat login ke website-website financial dari sniffers. Dan masih banyak lagi…
Selain keuntungan di atas, yang lebih populer lagi di kalangan masyarakat pada saat ini yaitu OpenVPN dimaanfatkan untuk bisa menikmati Akses Internet Gratis.
Kenapa bisa gratis.? panjang ceritanya.. hehe. Yang jelas, arti gratis di sini Anda tidak perlu lagi membutuhkan pulsa ataupun langganan bulanan untuk menikmati akses internet. Karena biasanya dengan pulsa 0 pun jika sudah digandeng dengan VPN pasti bisa jalan dan Anda tetap bisa browsing. Dan untuk provider yang biasa digunakan yaitu hampir semua provider di Indonesia ini bisa di VPN. Untuk GSM biasanya Telkomsel (Simpati dan As), Indosat (Im3 dan Mentari), XL, Three, Axis. Sedangkan untuk CDMA biasanya Smart, Fren, Esia, AHA, dan Flexi. Untuk kecepatannya sendiri tergantung dari sinyal dan padat tidaknya trafik BTS yang tercover di daerah Anda. HSDPA dan EVDO adalah minimal jaringan yang harus didapatkan untuk mendapatkan koneksi lebih cepat, walaupun untuk EDGE, GPRS, atau CDMA1x sekalipun juga bisa. Mungkin modem Anda bisa ditambah External Antenna untuk mendapatkannya jika tanpa antena tidak dapat jaringan tersebut.

Untuk menggunakannya, sangat mudah dan simple. Yang Anda perlukan hanya menginstall software OpenVPN client di PC atau laptop (dapatkan gratis di openvpn.net), dan memasukkan file konfigurasi VPN client yang bisa Anda dapatkan dari si penjual VPN atau anda bisa juga dapatkan  di vpnbook dot com.
Untuk mengetahui lebih detail tentang Triks Internet Gratis dengan OpenVPN silahkan cari disini

Matur Thankyu telah mengunjungi blog saya di judul Triks Internet Gratis dengan OpenVPN, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda

0 Response to "Triks Internet Gratis dengan OpenVPN"

Post a Comment