petualangan ke Pangandaran

petualangan ke Pangandaranadventure ke kota Santri
yah julukan untuk kota "Ciamis" yang terkenal dengan tinggi Ilmu agamanya

Untuk kedua kalinya Gue menginjakkan kaki di Bumi Jawa Barat setelah 10 tahun ga kesana

petualangan dimulai ketika gue secara spontan pengen kesana karena gebetan gue mengharap gue datang kekotanya,
dan gue juga tahu walaupun sudah pasti dia akan "menyangkal" kalau dia yang kangen ma gue hehehe

oke langsung saja brow dan sista dari semarang gue diantar sohib ane (si krebo) ke terminal Terboyo dan sampai disana langsung menuju pool Budiman dan bus berangkat jam 8 malam,
karena waktu ntu masih H +7 lebaran, harga tiket minta ampun tingginya Rp110rb yah mo gimana lagi, dan perjalanan yang panjang serta melelahkan harus gue tempuh.

hari pertama
Sampai  dikota tujuan jam 05.00, gila 9 jam terkatung-katung dalam kutang, untunglah ada neng "sola" (andro abdi mah) nemenin gue selama perjalanan hahaha
gue turun di alun2 ciamis dan disambut dengan gerimis serta udara yang dingin, cuaca yang ngga begitu bersahabat dengan gue, coz gue ga tahan ma dingin ;) gue harus bersabar karena jemputan belum datang serta gue juga tahu diri lah karena dia wanita dan kunjungan gue adalah "Rahasia" dan gue harus lebih bersabar untuk 3 jam kedepan, well,, next guy's dering telp. dari doi (neng aya) menyadarkan gue dari lamunan, dia akan datang setelah beres2 nya selesai, hadew,, poek mah,,, dan waktu yang dinanti telah tiba, gue disambut pelukan mesra oleh doi, yah,, kebiasaan teletabis kita ketika bertemu karena lama tak jumpa xixi oh ya, "taman Raflesia" kata orang sana bilang dan gue sempet ambil gambar icon kota tersebut

Masjid agung ciamis

hehe,, lanjut juragan,,,, dikarenakan rencana dadakan, kami tidak bisa nyewa motor wat adventure kami, dan kami pun terpaksa naik bus menuju pangandaran wokeh, siapa takut yang penting nyampe dah sampai di pangandaran kita nyari penginepan dulu, badan udah cape coz efek perjalanan dari smg-pangandaran

kami menemukan kamar yang lumayan nyaman, tarip 100rb /hari letak dipantai barat
istirahat sebentar sore hari kita ke pantai barat, cuma sayang cuaca mendung sehingga sunset hari pertama tidak berhasil kita dapatkan
v suasana yg nyaman membuat gue melupakan kekecewaan di hati
pantai yang lumayan bersih menurut gue
(patokan parang tritis, marina, mbaron, kukup, panjang , maron)
peringatan : makanan di daerah sana mahal2, jadi siapkan dana lebih wat bertahan hidup disana :)

hari kedua
gue di sambut lagi oleh gerimis, so sunrise juga ogah menampakkan diri :'(
apes banget gue ya,, datang disaat yg ga tepat hehe
agak siangan baru kita ke cagar alam, daerah di pantai barat
terkenal dengan pasir putih yang bersih dan terumbu karang yang cantik, ditempat ntu cocok wat snorkling bagi kalian yg suka
karena malas untuk jalan ksna gue minta antar pake perahu dengan tarif 10rb/org
yah lumayan murah lah coz kita ga usah bayar tiket masuk cagar alam yg harus bayar 7rb/org dan harus jalan kaki 1KM

amazing,,,,,,, ya Allah,,,, begitu besar keindahan ciptaanmu
begitu lah saat gue menginjakkan kaki dipasir pantai tersebut,,
kepenatan, kekecewaan terbayar dengan pantai pasir putih bersih dan ikan diantara terumbu karang yg bergerombol

tempat snorkling
air yang bening

and guy's
pemandangan yang disuguhkan fantastis
dan kalo sempat agan2 berkunjung ke pangandaran, jangan lupa kunjungi tempat tersebut

hari ketiga
hari terakhir kunjungan gue di pantai tersebut, karena cekout kita jam 1 siang
sebagai penutup, tidak salah kalo kita mencicipi kuliner seafood di daerah tersebut
siapkan mentalmu kawan,,
sengaja guide gue (doi) menunjukkan tempat yang nyaman didaerah pantai timur
karena disana memang tempat seafood terenak didaerah itu

setelah melihat, menimbang dan memilih, kita putusin mengambil udang besar dan kepiting sebagai menu dinner kami yg terakhir di pangandaran
emg ga salah pilihan kami, bahan yg segar membuat cita dan rasa menjadi lebih nikmat
seafood di pantai timur

dan tanpa terasa journey yg panjang ini harus diakhiri karena duit juga habis, badan cape serta pegel-pegel ,,, sampai ketemu lagi di petualangan selanjutnya,,

pesan dari gue sob,, CINTAILAH LIBUR-LIBURAN DALAM NEGERI

Matur Thankyu telah mengunjungi blog saya di judul petualangan ke Pangandaran, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda

0 Response to "petualangan ke Pangandaran"