Facebook Hacking Dan Cara Menanggulanginya

Sebenarnya banyak cara untuk hacking facebok..
Tapi disini coba saya tuliskan yang sering dilakukan orang-orang

Melalui artikel mari kita bahas metode / tehnik apa saja yang digunakan hacker untuk menjarah akun facebook seseorang karena dari situlah bisa kita tarik kesimpulan tentang bagaimana cara menghindarinya atau cara mengatasinya

1. Social engineering email primary
Ini kedengarannya tidak terlalu berhasil. Bahkan kadang-kadang cara ini sering diabaikan. Saya rasa banyak dari Anda mungkin tidak mengetahui apa Social Engineering ini. Untuk pemula, Social Engineering adalah rekayasa sosial yaitu metode mengambil password atau menjawab pertanyaan keamanan hanya dengan berhubungan dengan korban. Anda harus sangat berhati-hati saat menggunakan ini, hingga korban tidak menyadari tujuan Anda. Bertanyalah kepada korban secara hati-hati menggunakan logika Anda.

Cara mengatasi
@jika ada yg bertanya yg berhubungan dgn email, abaikan saja
atau jgn pernah berikan password anda walaupun untuk orang yg anda sayangi..

2. Fake Login
Tingkat keberhasilan tehnik ini 100%. Cara kerja tehnik hacking facebook ini adalah dengan cara menjebak calon korban untuk login pada halaman facebook palsu. Dengan kata lain, tehnik ini menggunakan halaman facebook palsu untuk mendapatkan username dan password. Jika Anda sudah menginput username dan password, sudah dipastikan sesaat setelah itu Anda bukanlah calon korban tetapi korban.

Setelah menjadi korban, semua bisa saja terjadi. Ada yang foto-fotonya diganti dengan xxx, bahkan ada juga yang tidak tanggung-tanggung mengambil keuntungan materi melalui akun jarahan (seperti diatas) dan lain-lain. Namun cara hack facebook ini hanya menguasai akun facebook korban, bahkan untuk melakukan hacking dengan fake login harus ada sedikit pengetahuan tentang bahasa HTML atau web programming.

Cara menghindari dan mengatasinya

@Jika ingin membuka akun facebook Anda, mulailah dengan menuliskan URL facebook dengan sempurna (www.facebook.com atau facebook.com) pada kolom address internet browser Anda, Jangan masuk melalui link yang diberikan orang yang tak dikenal, biasanya link ini diberikan melalui email. Jadi berhati- hatilah terhadap setiap email yang masuk pada inbox email Anda.
@Hindari penyimpanan dokumen sensitif seperti username dan password email di akun facebook.
@Jika Anda baru sadar akun facebook dikerjai, segera buka email, apakah masih bisa login atau tidak ? jika ya, segera lakukan perubahan password dan reset password facebook Anda agar akun Anda bisa kembali.
@Cara hack facebook dengan fake login hanya menguasai facebook, saya sarankan untuk mengganti password email secara berkala dan buatlah petanyaan keamanan dengan jawaban yang tidak masuk akal. Contoh pertanyaan : Dimana Anda lahir ? Anda bisa jawab : jalan-jalan/pergi/ atau lainnya. Hal ini untuk mempersulit siapa pun selain Anda yang mencoba membajak email Anda.

3.Key Logger
Inilah cara hack facebook terampuh. Metode ini menggunakan software yang dipasang pada komputer target. Software ini akan merekam semua aktivitas keyboard di komputer yang terpasang software key logger tanpa ada satu pun yang terlewat. Sejatinya software ini digunakan para orang tua yang ingin mengawasi kegiatan berkomputer anaknya kalau-kalau mengakses konten-konten yang dilarang. Namun karena adanya penyalahgunaan, ya begitulah. Jadi software penyelamat juga software pembunuh.

Cara menghindari dan penanggulangan
Karena cara hack facebook dengan tehnik ini menggunakan software, maka berhati-hatilah pada komputer-komputer umum seperti warnet, atau komputer teman yang kita pinjam atau komputer kita sendiri yang dipinjam teman. Karena bisa saja teman Anda bercita-cita menjadi hacker. Mulailah mengecek apakah komputer yang akan kita gunakan terinstal program ini. Dikebanyakan software key logger menggunakan shortcut "Ctrl+Alt+Shift+F9" untuk menjalankannnya, Jika memang ada dan terkunci, dengan terpaksa anda harus menggunakan Keyboard On Screen agar aman mengakses akun Anda. Keyboard ini sudah terintegrasi pada sistem Windows, untuk menjalankannya tekan Start>RUN>ketikan "OSK", Enter.

3.Pembekuan Akun Facebook
Inilah yang membuat saya bingung, ko ada yang membuat software ini. Anda bayangkan hanya dengan mengetahui alamat email si target, kita bisa langsung membekukan akun facebooknya. Dan waktu pembekuan juga kita bisa atur,hanya dengan software ini.


Ingin bisa nge-hack facebook ??
Saran saya, urungkan niat Anda untuk bisa melakukan hack facebook. Karena selain merugikan, diluar sana ada banyak sekali jebak-jebakan yang bisa menjadikan Anda korban hack. Tadinya berniat nge-hack malah terkena hack.

BTW keep SMILE N P.L.U.R brotha N sista

Matur Thankyu telah mengunjungi blog saya di judul Facebook Hacking Dan Cara Menanggulanginya, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda

0 Response to "Facebook Hacking Dan Cara Menanggulanginya"

Post a Comment