Ningrat Cell - Service HP cina, Iphone, Android, BB (Blackberry) Semarang

Tragedi Mina Terulang lagi di Ibadah Haji 2015

Tragedi Mina Terulang lagi di Ibadah Haji 2015
Tragedi Mina Terulang lagi di Ibadah Haji 2015 - Musibah kembali terjadi pada musim Haji 2015 ini, Setelah kejadian Jatuhnya Crane Di Masjidil Haram Mekah, kini musibah kembali terjadi di Mina. Dikabarkan dari aljazeera dot com, Direktorat pertahanan sipil Arab Saudi mengatakan, lebih dari 700 orang Meninggal dunia dan ratusan orang lebih luka- luka baik yang ringan maupun berat. Mungkin ini Tragedi terparah kedua setelah tahun 1990.

Tragedi Mina Terulang lagi di Ibadah Haji 2015

Mina adalah sebuah lembah di padang pasir yang terletak sekitar 5 kilometer sebelah Timur kota Mekkah, Arab Saudi. Terletak di antara Mekkah dan Muzdalifah. Mina mendapat julukan kota tenda, karena berisi tenda-tenda untuk jutaan jamaah haji seluruh dunia. Tenda-tenda itu tetap berdiri meski musim haji tidak berlangsung. Mina paling dikenal sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan lempar jumrah dalam ibadah haji.
sejak 1990 sudah ada enam insiden Tragedi Terowongan mina, korbannya mencapai ribuan jiwa, Pada 1994, kasus serupa kembali terjadi. 270 jamaah dilaporkan tewas terinjak-injak saat lempar jumrah di Mina.
di tahun 1998, sekitar 180 jemaah haji yang jadi korban tewas. Jemaah Haji yang panik saat lempar jumrah membuat kejadian saling injak di Mina. Beberapa dari mereka yang terjatuh dari atas jembatan layang.
di tahun 2001, 35 jamaah haji terinjak pada ritual serupa di tempat yang sama. Kemudian pada 2004,  244 jamaah tewas karena terinjak. Lalu pada 2006, 360 jamaah juga tewas karena terinjak.
dan di Tahun 2015 ini, Ratusan Jamaah Haji Meninggal Akibat Berdesakan.
Semoga Tragedi Mina di Ibadah Haji tidak terulang kembali, aamiinnn......

Matur Thankyu telah mengunjungi blog saya di judul Tragedi Mina Terulang lagi di Ibadah Haji 2015, Jika di Rasa Bermanfaat dan membantu anda, Silakan Like Dan Share Dengan Teman Anda

0 Response to "Tragedi Mina Terulang lagi di Ibadah Haji 2015"

Post a Comment